Responsive Ad Slot

Latest

latest

Ketika Pusing Hilang Berkat Cermati

Pertama - tama sih ragu gitu, batinku berkata "beneran nggak sih ini, masa semua kebutuhan - kebutuhan yang berkaitan dengan keuangan mulai dari kartu kredit, angsuran rumah, kredit mobil, kredit motor, asuransi mobil, sampai bayar BPJS ada disitu semua!"

Sabtu, 07 September 2019

/ by Misterransel

Ketika Pusing Hilang Berkat Cermati



"Pah, itu kenapa kok mukamu kucel banget?" tanya sang istri saat mendapatiku pulang kerja dengan muka nggak karuan. Tadi sebelum balik kantor mobil kesayangan si "Patty" diseruduk sama tukang becak. Terus jadinya lecet, tapi nggak parah sih. Dan dengan berat hati aku menceritakan kejadian yang tadi menimpaku.

"Sudah lah Pah! Musibah itu terjadi nggak disengaja!"

"Sebenernya aku mau marah, tapi setelah melihat tukang becaknya yang sudah tua renta, aku nggak enak untuk menuntutnya! Malah iba jatohnya!" Seruku kepada sang istri.

Istriku itu tahu kalau mobil itu mobil kesayanganku, dan paling tahu juga kalau aku sangat "nggak bisanan" terhadap orang, terutama kalau orang itu lebih tua dari aku. Jadi campur aduk dah perasaanku, antara marah dan nggak marah.

Ternyata biaya untuk reparasi mobil lecet lumayan juga ternyata. Hmmmm...



Ketika Pusing Hilang Berkat Cermati
Patty yang sedikit penyok ditabrak tukang becak | Pic. Misterransel



"Udah dibenerin Pah itu Patty?" Tanya sang istri.

"Udah tadi dibengkelnya Pak Trimo. Lumayan banyak nih Mah ongkosnya!" Ujarku sambil menghela nafas panjang. (Bisanya cuma itu sih. Mau marah kok nggak bisa, mau nggak marah trus liat nota kok jadi cenut - cenut kepala)

"Iya sih, paham banget. Ongkos benerin mobil emang lumayan. Tapi mau gimana lagi, kan ya kudu dibenerin!" Celoteh istri sambil nyeduhin teh anget kesukaanku

"Coba deh Pah, kamu liat itu Cermati.com! Kata Jeng Merry disitu banyak program yang mungkin bisa Papah pakai. Patty bisa diasuransikan juga."



Ketika Pusing Hilang Berkat Cermati
Menu layanan Cermati.com | Pic. Cermati



"Apaan sih, orang habis kena musibah kok kudu di Cermati!" Seruku terheran - heran.

"Dih, Papah ini.. Cermati dot com pah.. pake dot com.. bukan magic com lho ya!"

Lalu istriku memulai ceramahnya dari A sampe Z trus balik lagi ke A trus sampe Z lagi. Gitu aja terus diulang - ulang sampe teh hangatnya jadi dingin.

Usut punya usut, ternyata info Cermati.com sudah merebak menyeruak harum di kalangan bu ibu arisannya istriku.

Pertama - tama sih ragu gitu, batinku berkata "beneran nggak sih ini, masa semua kebutuhan - kebutuhan yang berkaitan dengan keuangan mulai dari kartu kredit, angsuran rumah, kredit mobil, kredit motor, asuransi mobil, sampai bayar BPJS ada disitu semua!"

Berhubung aku nggak gaptek-gaptek amat, jiwa kepoku muncul dong.. aku oprek habis dah itu Cermati dot com nya.. Trus setelah berhari - hari menimbang, akhirnya aku putuskan untuk mengasuransikan di Patty ke Cermati.com.



Ketika Pusing Hilang Berkat Cermati
Proses pendaftaran asuransi Patty | Pic. Misterransel



Di Cermati aku bisa mengasuransikan mobil kesayanganku tentunya dengan premi yang pas di kantongku. Jadi kalau terjadi kejadian yang tidak diinginkan, minim aku sudah ikutkan asuransi jadi bisa lebih tenang.



Ketika Pusing Hilang Berkat Cermati
Pilihan premi asuransi Patty | Pic. Cermati
Ketika Pusing Hilang Berkat Cermati
Pilihan premi asuransi Patty | Pic. Cermati
Ketika Pusing Hilang Berkat Cermati
Pilihan premi asuransi Patty | Pic. Cermati
Ketika Pusing Hilang Berkat Cermati
Pilihan premi asuransi Patty | Pic. Cermati
Ketika Pusing Hilang Berkat Cermati
Pilihan premi asuransi Patty | Pic. Cermati



Pengalaman aku kemarin pas mendaftarkan Patty untuk proses asuransi cukup simpel dan mudah. Hanya dengan mengisi beberapa pertanyaan (pastinya ngisinya dengan benar dan valid dong ya), proses pendaftaran asuransi Patty tanpa kendala yang berarti.


*******


"Kenapa Djum, dari tadi kok kayaknya emosian melulu?" Tanyaku pada rekan kerjaku di kantor yang bernama Djumadi.

Cerita punya cerita ternyata dia lagi bingung pengen punya kartu kredit tapi nggak tahu cara dan ngurusnya.

"Oalah Djum-Djum, cuma pengen punya karti kredit aja kok dibikin ruwet!" Celetukku ke Djumadi yang lagi dongkol.

Ya udah deh, jiwa sosialku terketuk untuk segera memberi kuliah dia. Kuliah dengan materi - materi Cermati.com pastinya. Udah berasa kayak marketingnya Cermati.com aja ni. Maklum aja setelah kejadian si Patty yang ditubruk sama kang becak, jiwaku untuk lebih mensosialisakan Cermati.com menjadi menggebu-gebu. Soalnya banyak banget manfaatnya sih!

Jujur sampe sekarang masih aja itu terngiang kata-kata sang istri tentang Cermati.com. Kata dia, selain proses yang cepat, premi yang rendah, dan yang paling penting terjamin dan terpercaya.

Dan emang aku sudah membuktikan sendiri sih!

Dengan pendaftaran menggunakan sistem online menjadikan proses bisa jauh lebih cepat. Selain itu memang benar adanya kalau cermati.com bekerjasama dengan penyedia jasa asuransi yang kredible sehingga terpercaya dan terjamin. Pokoke dengan premi yang sangat terjangkau, aku jamin akan banyak manfaat yang bisa didapat.

Yang paling aku suka dari Cermati.com sih salah satunya karena syaratnya yang sangat mudah, tidak berbelit-belit seperti punya tetangga sebelah. Saking simple nya, pencet sana sini di HP tahu-tahu sudah terproses.

Ini sekedar curcol sore aja lho ya! (Sambil nyruput teh anget kesukaan aku bikinan istri tercinta. Eciieeee..).

Pokoke kalau kamu masih bingung coba deh download Apps Cermati dari Playstore trus ikuti aja petunjuk yang ada disitu. Dijamin kagak nyesel dah...

Oiya sekedar info aja kalau teh bikinan istri itu adalah teh hasil dari oplosan 3 macam merk teh yang beredar di daerahku. Legi sepet kenthel enak gitu dah..








Tulisan ini diikutsertakan dalam "Cerita Merdeka Finansialku bersama Cermati"



Next Story Posting Lama Beranda
( Hide )
  1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  2. Hahaha penutupnya bener2 out of the box. Menarik nih baca ceritanya.. berasa live event gitu hihihi.. aku juga jadi kepo sama cermati.com

    BalasHapus
  3. Gak bosen baca ceritanya. Yang ada mesem2.. Wkwk.. Btw, jadi penasaran nih sama cermati.com
    Thanks kak sharingnya :)

    BalasHapus
  4. Aku gak punya mobil, makanya aku gak taut ada cermati.com ini. Bagus juga nih biar hidup yg ribet ini gak makin ribet.

    BalasHapus
  5. Hahaha akubbelum punya mobil euy. Doakeun ya kak supaya segera punya min 5 unit aja 😂

    BalasHapus
  6. Oo cermati.com ini semacam aplikasi untuk membayar tanggung jawab kita seperti bpjs' asuransi dan kartu kredit yah....btw beneran aman gaj nib kak

    BalasHapus
  7. Aplikasi cermati.com skg udah ada yah? Aq jg ditawarin pake asuransi mobil tapi blm minat nanti aja

    BalasHapus
  8. Jadi cermati dot com itu bisa buat daftar asuransi, ngajuin kartu kredit, bayar BPJS, dll. Terus apa bedanya sama E-money yang sekarang banyak muncul Mas?

    BalasHapus

Thanks for your positive comment..

Don't Miss
Copyright © 2018 Misterransel.com All Rights Reserved
made by templateszoo