Responsive Ad Slot

Latest

latest

Tips dan Trik Memanfaatkan THR Dengan Bijak

THR bisa dikatakan sebagai bonus cuma – cuma yang diberikan oleh perusahaan dengan harapan kita bisa memaksimalkan dengan sebaik baiknya THR tersebut. Akan lebih bijak bila THR tidak lenyap terlebih dahulu sebelum hari raya tiba dan kita bisa memaksimalkan uang THR tersebut untuk keperluan produktif lainnya

Minggu, 19 Mei 2019

/ by Misterransel

Tips dan Trik Memanfaatkan THR Dengan Bijak


Dua minggu sudah kita melakukan ibadah ramadhan, dan itu berarti perjalanan untuk menyambut hari raya lebaran tinggal dua pekan lagi. Momen yang ditunggu – tunggu bagi para karyawan adalah mendapatkan THR. THR tunjangan hari raya merupakan suatu kewajiban yang harus perusahaaan berikan kepada seluruh karyawan dengan jumlah yang lumayan dan semata mata denan tujuan untuk membantu kebutuhan hari raya.




Tips dan Trik Memanfaatkan THR Dengan Bijak

Tips dan Trik Memanfaatkan THR Dengan Bijak



THR bisa dikatakan sebagai bonus cuma – cuma yang diberikan oleh perusahaan dengan harapan kita bisa memaksimalkan dengan sebaik baiknya THR tersebut. Akan lebih bijak bila THR tidak lenyap terlebih dahulu sebelum hari raya tiba dan kita bisa memaksimalkan uang THR tersebut untuk keperluan produktif lainnya.


Lalu yang jadi pertanyaannya adalah dapatkah kamu memanfaatkan uang THR dengan bijak???


Berikut adalah tips dan trik memanfaatkan THR dengan bijak tanpa harus menguras tabungan dan gaji kamu.


Buat Rencana Pengeluaran
Jauh sebelum THR diberikan oleh perusahaan alangkah lebih baik jika kamu membuat rencana pengeluaran lebaran terlebih dahulu. Catat semua alokasi pengeluaran pada saat lebaran misalnya beli tiket mudik, beli pakaian, beli kue lebaran dll. Dengan demikian jika saat THR dibagikan kamu akan bisa mengalokasikan dengan bijak uang THR kamu untuk kebutuhan kebutuhan tadi.


Tips dan Trik Memanfaatkan THR Dengan Bijak




Sisihkan Sedikit Untuk Menabung
Meskipun THR adalah uang Cuma – Cuma dari perusahaan untuk membantu memenuhi kebutuhan lebaran, nggak ada salahnya untuk mensisihkan sedikit uang tersebut untuk menabung. Angka nominal pasti nya tergantung diri kamu sendiri, kira – kira 10% dari THR cukup untuk ditabung.


Tips dan Trik Memanfaatkan THR Dengan Bijak



Bayar Zakat2,5% dari uang THR kamu bisa gunakan untuk membayar zakat fitrah. Akan lebih bijak jika uang THR kamu digunakan untuk membayar zakat terlebih dahulu sebelum kamu gunakan untuk membeli baju. Karena membayar zakat adalah suatu kewajiban yang harus dilakukan oleh umat muslim untuk menyempurnakan ibadah puasa selama bulan ramadhan.


Tips dan Trik Memanfaatkan THR Dengan Bijak



Lunasi Hutang
Jika kamu memiliki hutang, tidak ada salahnya uang THR yang kamu dapatkan digunakan untuk melunasi hutang. Adanya THR menjadi sumber alokasi yang tepat untuk melunasi hutang. Hanya saja dengan digunakannya THR maka alokasi kamu untuk membeli kebutuhan – kebutuhan lebaran akan berkonsekuensi menjadi tidak maksimal. Tetapi hal tersebut tidaklah menjadi suatu masalah, yang terpenting beban tanggungan hutang minimal sudah terselesaikan.


Tips dan Trik Memanfaatkan THR Dengan Bijak



Gunakan Uang THR Untuk Berinvestasi
Jika kondisi keuangan kamu sudah dalam keadaan baik, tidak ada salahnya uang THR yang kamu dapat digunakan untuk berinvestasi seperti berinvestasi emas, saham, deposito, ataupun reksa dana. Dengan demikian uang THR yang kamu dapat akan bermanfaat untuk keperluan yang produktif.


Tips dan Trik Memanfaatkan THR Dengan Bijak







Artikel ini saya ikutsertakan dalam Day 14 – Blogger Challenge yang diselenggarakan oleh Blogger Perempuan selama 30 hari di bulan Ramadan 1440 H









Tidak ada komentar

Posting Komentar

Thanks for your positive comment..

Don't Miss
Copyright © 2018 Misterransel.com All Rights Reserved
made by templateszoo