Responsive Ad Slot

Latest

latest

Ayam Oven Jantung Pisang SO GOOD

Minggu, 23 Juli 2017

/ by Misterransel
Kreasi masakan rumahan yang sudah tidak asing lagi ditelinga kita adalah masakan berbahan dasar Ayam. Rasanya yang nikmat dan cara pengolahan yang juga sangat mudah menjadikan ayam sebagai bahan makanan kesukaan banyak orang.

Sementara itu untuk jantung pisang, siapa yang tidak tau jantung pisang!!

((Source gambar : Google))

Seperti yang kita ketahui, pisang merupakan salah buah paling pupuler terutama di wilayah tropis seperti di Indonesia yang kaya manfaat untuk kesehatan. Buah yang memiliki kulit berwarna kuning ketika matang ini mengandung beberapa vitamin seperti vitamin A, vitamin C, kalium, magnesium dan nutrisi penting lainnya yang dapat menjaga kesehatan tubuh.

Tak terbatas hanya pada buahnya saja yang enak dan kaya manfaat sehat, jantung buah pisang sering juga dimanfaatkan sebagai sayur terutama di daerah pedesaan. Disamping rasanya yang enak, menu makanan ini juga kaya akan manfaat.

((Source gambar : Google))

Sebelum membahas mengenai manfaat dari jantung buah pisang, tak ada salahnya jika Anda mengetahui apa itu jantung pisang. Jantung buah pisang merupakan bagian dari bunga pisang yang akan menjadi buah pisang jika sudah matang. Biasanya jantung pisang banyak dijual di pasar, ataupun di supermarket, dan bias juga di dapat di kebun – kebun belakang rumah.

Kandungan senyawa jantung pisang menurut Kementrian Kesehatan Republik Indonesia dan Journal Africa Bioteknologi sbb :



Nah bagi Anda yang gemar mengonsumsi makanan ini namun tak tahu manfaatnya jangan khawatir. Untuk lebih jelasnya berikut adalah manfaat dan khasiat jantung pisang untuk kesehatan tubuh.

Manfaat Jantung Pisang untuk Kesehatan Jika Sering Dikonsumsi
1. Mencegah dan mengatasi sembelit
2. Mengatasi Anemia
3. Mengatasi datang bulan tidak teratur
4. Mengurangi Infeksi dan Peradangan
5. Menyehatkan rahim
6. Mencegah Penyakit Gondok
7. Mencegah Penuaan
8. Mengatasi Kencing manis
9. Menurunkan berat badan
10. Meningkatkan produksi ASI


Baca juga : OLOS, Bola bola Kangkung SO GOOD



Di kesempatan kali ini saya mencoba mengkreasikan SO GOOD Ayam Potong dengan jantung pisang yang banyak sekali kandungan gizi nya.. Dan sudah pasti memasak sendiri di rumah. Keuntungan yang kita peroleh ketika kita memasak sendiri di rumah adalah kita dapat mengontrol rasa sesuai selera kita, dan yang paling penting kita dapat memilah dan memilih bahan-bahan yang akan digunakan serta tingkat kehigienisan masakan yang akan kita olah. Sehingga kita dapat lebih menjaga diri sendiri serta keluarga dari makanan makanan yang berbahaya bagi tubuh.

Jika anda ingin membuat menu masakan kreasi saya ini sendiri, ada baiknya Anda menyimak resep Ayam Oven jantung pisang SO GOOD yang nikmat dan praktis berikut.

Bahan Ayam Oven Jantung Pisang SO GOOD :
1. Siapkan 1 pax SO GOOD Ayam Potong
2. 1 jantung Pisang
3. Daun pisang secukupnya
4. 2 Sdt garam
5. 3 Sdm cabai bubuk
6. 3 Sdm kunyit bubuk
7. 2 Sdm ketumbar bubuk
8. 1 ikat daun seledri
9. 200 gr Yogurt
10. 6 buah Cabai Merah Kriting
11. 4 Sdm minyak goreng
12. 1 buah jeruk lemon
13. 3 siung bawang merah
14. 3 siung bawang Bombay
15. 6 siung bawang putih
16. Jahe secukupnya


Cara Membuat Ayam Oven Jantung Pisang So Good :
1. Langkah pertama, cuci bersih Ayam Potong Utuh So Good, kemudian dikasih perasan jeruk lemon, aduk dan diamkan selama 30 menit.
2. Langkah kedua, kupas jantung pisang buang yang berwarna merahan hingga menyisakan jantung pisang yang berwarna keputihan, iris tipis-tipis lalu rendam di dalam air garam, diamkan selama 30 menit.
3. Langkah ketiga, haluskan 4 cm ruas jahe dan 6 siung bawang putih
4. Langkah keempat, Iris tipis bawang merah, bawang Bombay dan cabai merah kriting
5. Langkah kelima, taruh ayam kedalam wadah, masukkan Jantung pisang yang sudah ditisikan, lalu masukkan yogurt, jahe dan bawang merah yang sudah dihaluskan, irisan bawang merah bawang bombai cabe merah kriting, aduk hingga merata, lalu tuang minyak goreng, lalu diamkan selama 30 menit.
6. Langkah keenam, Panaskan oven pada suhu 200o
7. Langkah ketujuh, Bungkus Ayam Jantung Pisang So Good dengan menggunakan daun pisang yang telah disiapkan sebelum nya, taruh di atas tatakan panggangan oven
8. Langkah kedelapan, oven Ayam Jantung Pisang So Good dengan suhu 200o selama kurang lebih 40 menit hingga ayam dirasa matang.
9. Langkah kesembilan, Ayam Oven Jantung Pisang So Good siap dihidangkan selagi hangat. Hias masakan agar lebih menggoda selera.

Demikian Resep dan Cara Membuat Ayam Oven Jantung Pisang SO GOOD yang dijamin menggugah selera nafsu makan Anda semua. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Buat kamu semua yang suka masak atau suka berkreasi masak, ikuti Lomba Kreasi Masak Ramadhan dan Idul Fitri ala SO GOOD. Paling lambat tanggal 23 Juli 2017, untuk info lengkap bisa kunjungi di www.bloggerperempuan.co.id/sogood



( Hide )
  1. Woah, in what language is this recipe in? I just love the recipe you have put it will be great if you put them in English or Urdu language too.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Thanks for your comment.
      It was Bahasa, Mother language in Indonesia.
      Maybe later i'll rewrite again in English..

      Hapus

Thanks for your positive comment..

Don't Miss
Copyright © 2018 Misterransel.com All Rights Reserved
made by templateszoo