Responsive Ad Slot

Latest

latest

Moment Terbaik Ramadhan Dengan Buka Puasa Bersama

Dari sekian banyak jadwal buka puasa bersama yang sudah mengular mengantri, momen buka puasa bisa dijadikan sebagai ajang reuni dan bersilaturahim. Selain mendekatkan diri dengan orang –orang yang sudah lama tidak bertemu, momen buka puasa bersana juga bisa menjadi salah kegiatan alternative melepas lepenatan rutinitas kerja sehari – hari.

Minggu, 02 Juni 2019

/ by Misterransel




Salah satu kegiatan yang paling banyak dinanti orang – orang selama bulan ramadhan biasanya adalah buka puasa bersama. Selama satu bulan aktivitas buka puasa bersama biasanya sudah pasti tersusun dengan rapinya, entah itu buka puasa bersama keluarga, sahabat, rekan kerja, teman arisan bahkan juga tetangga komplek perumahan. Dan untuk tempatnya pun bisa beraneka ragam, mulai dari mall, restoran, lesehan dan juga hotel.

Dari sekian banyak jadwal buka puasa bersama yang sudah mengular mengantri, momen buka puasa bisa dijadikan sebagai ajang reuni dan bersilaturahim. Selain mendekatkan diri dengan orang –orang yang sudah lama tidak bertemu, momen buka puasa bersana juga bisa menjadi salah kegiatan alternative melepas lepenatan rutinitas kerja sehari – hari.


Yang jadi pertanyaannya kita semua adalah akankah buka puasa bersama menjadi momen special ramadhan???


Kalau aku pribadi sih iya…




Moment Terbaik Ramadhan Dengan Buka Puasa Bersama




Karena dengan buka puasa bersama baik dengan rekan, keluarga, sodara, rekan kerja, rekan bisnis dan bahkan tetangga komplek perumahan, buka puasa bersama dapat mempererat tali silaturahim. Bisa saling bertukar pikiran satu dengan yang lain, dan juga bisa saling bertukar informasi.


Jika ditelisik lebih salam momen buka bersama bersama keluarga juga tidak kalah menariknya. Dengan kebiasaan makan bersama di meja makan didalam keluarga, diharapkan mampu mengurangi dan menekan angka penyalahgunaan zat-zat terlarang.


Ketika orang tua menyajikan makanan dari dapur sendiripada saat buka puasa bersama, anak – anak dapat pula belajar tentang resep kepada orang tuanya. Dimana resep merupakan warisan leluhur secara turun temurun.


Dari atas meja makan nilai nilai dan norma norma adat dapat diturunkan secara langsung oleh orang – orang yang lebih dewasa baik melalui percakapan secara langsung maupun pada saat doa bersama.. Bahkan dari meja makan bisa tercipta konsolidasi konsolidasi antar sesama anggota keluarga. Karena dengan momen makan buka puasa bersama antar anggota keluarga bisa menjadi salah satu ajang dalam meneruskan semua cerita – cerita keluarga.


Lalu bagaimana manfaat buka puasa bersama yang dilakukan bersama dengan teman – teman??
Selain dengan keluarga, momen buka puasa bersama baik itu dengan saudara, kerabat dan juga teman sering kali diidentikkan dengan kegiatan reuni yang secara nyata memberikan dampat positif bagi saudara, kerabat dan teman. Di acar buka bersama yang juga sekaligus menjadi ajang reunion, seseorang bisa mengakses nostalgia – nostalgia bersama temannya.
Sementara nostalgia itu sendiri bisa bermanfaat buat semua orang. Kenangan – kenangan indah akan kembali muncul pada saat acara buka puasa bersama yang akan berdampak pada disadarinya seseorang bahwa dirinya berharga bagi orang lain.


Selain itu, acara buka puasa bersama juga mempunyai manfaat lain yaitu bisa dimanfaatkan untuk berlomba – lomba dalam kebaikan seperti mengumpulkan sodaqoh, zakat, donasi dan lain – lain dan kemudian menyalurkannya kepada yang lebih membutuhkan. Jadi sudah selayaknya momen – momen buka bersama baik itu dengan keluarga, saudara, sahabat, rekan kerja, teman hangout menjadi momen spesial pada saat lebaran. Hal itu semata – mata dikarenakan antusiasnya orang – orang dalam melakukan kegiatan buka bersama.








Artikel ini saya ikutsertakan dalam Day 28 - Blogger Challenge yang diselenggarakan oleh Blogger Perempuan selama 30 hari di bulan Ramadan 1440 H.






Tidak ada komentar

Posting Komentar

Thanks for your positive comment..

Don't Miss
Copyright © 2018 Misterransel.com All Rights Reserved
made by templateszoo