Responsive Ad Slot

Latest

latest

Tips dan Trik Mencegah Bau Mulut

Pada dasarnya masalah bau mulut atau halitosis yang kronis itu merupakan bau nafas menyengat yang berasal dari mulut seseorang yang tidak dapat dihilangkan meskipun sudah membersihkan area mulut dengan menyikat gigi maupun dengan berkumur.

Rabu, 15 Mei 2019

/ by Misterransel


Tips dan Trik Mencegah Bau Mulut


Pernah nggak kamu merasa tidak nyaman ketika berbicara dengan seseorang baik itu teman kamu, saudara ataupun orang lain dikarenakan mulutnya mengeluarkan aroma yang kurang enak?? Ato bahkan mungkin aroma yang kurang enak tersebut berasal dari mulut kamu sendiri?? Kondisi yang demikian berarti orang tersebut mengalami masalah bau mulut.


Jika dilihat dari ilmu kedokteran masalah bau mulut itu biasa disebut sebagai Halitosis, yang merupakan suatu keadaan dimana mulut seseorang mengeluarkan bau yang kurang enak.



Tips dan Trik Mencegah Bau Mulut



Masalah bau mulut biasanya disebabkan oleh bebrapa factor baik yang berasal dari luar maupun yang berasal dari dalam. Faktor yang mempengaruhi masalah bau mulut yang berasal dari luar biasanya disebabkan oleh makanan yang dimakan orang itu misalnya habis makan petai, jengkol, bawang dan juga bisa dosebabkan oleh adanya sisa makanan yang berasa di dalam mulut. Sementara faktir yang dari dalam biasanya berasal dari masalah gogo dan mulut seperti gigi berlubang, karang gigi, gusi bengkak, berkurangnya air liur dalam mulut, bahkan bisa juga disebabkan oleh gigi palsu yang tidak dijaga kebersihannya.


Dan jika ternyata masalah bau mulut bukan dari contoh - contoh tersebut, berarti kemungkinan masalah bau mulut berasal dari adanya radang kronis pada saluran pernapasan, adanya gangguan pencernaan dan baisa juga berasal dari kondisi alergi. Untuk kasus yang seperti ini biasanya harus dikonsultasikan dengan dokter.


Pada dasarnya masalah bau mulut atau halitosis yang kronis itu merupakan bau nafas menyengat yang berasal dari mulut seseorang yang tidak dapat dihilangkan meskipun sudah membersihkan area mulut dengan menyikat gigi maupun dengan berkumur.


Kebanyakan masalah bau mulut berasal dari rongga mulut, berarti langkah preventif awal adalah dengan menelisik teknik menyikat gigi dan berkumur apakah sudah benar atau belum. Akan tetapi perlu diwaspadai, gigi hanya sekitar 30% bagian dari rongga mulut, jadi membersihkan bagian – bagian lain dari gigi juga harus diperhatikan. Misalnya membersihkan lidah, dinding – dinding mulut serta bagian gusi.


Tips dan Trik Mencegah Bau Mulut




Nah, berikut dibawah beberapa tips yang bisa kamu realisasikan untuk mencegah masalah bau mulut.
  1. Gosok gigi secara rutin minimal dua kali sehari pada pagi dan malam sebelum tidur
  2. Berkumur menggunakan mouthwash setelah menyikat gigi pada pagi dan malam hari sebelum tidur.
  3. Bersihkan sela – sela gigi dengan menggunakan dental floss agar sisa –sisa makanan bisa hilang.
  4. Sikat lidah dengan lembut
  5. Perbanyak minum air putih,
  6. Sering – sering mengunyah permen karet
  7. Kunjungi dokter jika mengalami masalah bau mulut yang tidak kunjung hilang.


Jadi pada dasarnya adanya masalah bau mulut bukan menjadi suatu masalah atau penyakit yang serius, melainkan adanya suatu gejala masalah mulut. Jangan sampai kamu malas untuk membersihkan gigi dan mulut. Jika masalah bau mulut tidak bisa diatasi alangkah baiknya segera berkonsultasi kepada dokter seraca rutin.







Artikel ini saya ikutsertakan dalam Day 10 – Blogger Challenge yang diselenggarakan oleh Blogger Perempuan selama 30 hari di bulan Ramadan 1440 H















Tidak ada komentar

Posting Komentar

Thanks for your positive comment..

Don't Miss
Copyright © 2018 Misterransel.com All Rights Reserved
made by templateszoo