Responsive Ad Slot

Latest

latest

Tips dan Trik Memanfaatkan Promo Belanja Online Saat Ramadhan

Sebelum berbelanja online dengan menggunakan promo diskon, sebaiknya perlu memperhatikan kenyamanan dan keamanan pada saar berbelanja. Jangan sampai hanya karena tergiur promo yang bertebaran kamu menjadi korban penipuan promo diskon ramadhan.

Sabtu, 11 Mei 2019

/ by Misterransel

Tips dan Trik Memanfaatkan Promo Belanja Online Saat Ramadhan


Setiap ramadhan tiba pastinya ada banyak hal yang selalu dipersiapkan sebaik – baiknya hingga sampai hari raya tiba. Mulai dari makanan buat sahur dan berbuka, hidangan lebaran, baju lebaran, aksesori rumah, peralatan rumah tangga semua dipersiapkan semaksimal mungkin. Dan bahkan sudah bisa dikatakan menjadi suatu tradisi kalau Ramadan dan hari raya kudu serba wah. Tidak bisa dipungkiri dan disalahkan juga sih, namanya momen spesial setahun sekali, keinginan untuk serba wah sudah barang tentu pasti ada.

Untuk memuaskan semua kebutuhan – kebutuhan itu, tanpa disadari banyak pula online shop yang berlomba – lomba memberikan diskon yang menarik untuk menggaet para konsumen. Mulai dari memberi layanan free ongkos kirim, hingga bertebarannya kupon – kupon berhadiah dan kupon diskon hingga 70%.

Aku rasa sah – sah saja sih jika kamu menghabiskan uang pada saat ramadhan untuk belanja besar-besaran. Akan tetapi kamu juga perlu mempertimbangkan beberapa aspek terutama aspek keamanan dalam berbelanja online. Jangan sampai hanya dengan tergiut akan banyaknya diskon malah berujung pada penipuan. Dan berikut saya kasih tips dan trik untuk memanfaatkan promo belanja online pada saat ramadhan.

Cek Toko Online
Sebelum kamu melakukan transaksi belanja online ada baiknya mengecek terlebih dahulu kredibilitas dari toko online tersebut. Cek dengan seksama nomer kontak yang ada di toko online tersebut, jika perlu kamu harus membaca dengan seksama testimoni yang diberikan oleh konsumen lain kepada toko tersebut.



Tips dan Trik Memanfaatkan Promo Belanja Online Saat Ramadhan



Cek Spesifikasi Produk Dengan Teliti
Sebelum memutuskan membeli barang di toko online, alangkah baiknya kamu mengecek terlebih dahulu spesifikasi produk yang hendak dibeli di toko tersebut. Jika kamu mau membeli sepatu misalnya, pastikan terlebih dahulu ukuran sepatu yang akan kamu beli. Jika kamu mau membeli baju, pastikan juga ukuran baju itu sesuai dengan ukuran badan kamu. Karena jual beli secara online itu pada dasarnya tidak bisa melihat secara langsung barang yang akan dibeli, jadi dengan cek dan ricek spesifikasi produk sangatlah penting.



Tips dan Trik Memanfaatkan Promo Belanja Online Saat Ramadhan



Teliti SKB Promo
Jangan mudah tergoda pad aiming – iming barang murah atau diskon yang banyak, karena semua diskon promo itu pasti dibelakang ada embel – embel syarat dan ketentuan berlakunya. Jangan sampai karena tergoda barang murah, keuangan kamu malah makin boros membeli barang – barang yang dirasa tidak diperlukan dikarenakan adanya SKB yang menyertai promo – promo itu.


Tips dan Trik Memanfaatkan Promo Belanja Online Saat Ramadhan



Simpan Bukti Transaksi Belanja Online
Dengan menyimpan bukti – bukti transaksi belanja online diharapkan nanti jika barang yang dikirim tidak sesuai dengan pesanan, kamu bisa melakukan komplain langsung. Jangan lupa untuk mencatat salinan pemesanan belanja online mulai dari deskripsi barang, harga barang, kuitansi pembayaran digital bahkan jika perlu sampai salinan email pemesana.


Tips dan Trik Memanfaatkan Promo Belanja Online Saat Ramadhan




Jadi, belanja online itu bisa dibilang sangat mudah dan praktis, apalagi jika pembelanjaan itu disertai promo diskon yang menggiurkan. Yang pasti sebelum berbelanja online dengan menggunakan promo diskon, sebaiknya perlu memperhatikan kenyamanan dan keamanan pada saar berbelanja. Jangan sampai hanya karena tergiur promo diskon yang bertebaran kamu menjadi korban penipuan promo diskon ramadhan.





Artikel ini saya ikutsertakan dalam Day 6 – Blogger Challenge yang diselenggarakan oleh Blogger Perempuan selama 30 hari di bulan Ramadan 1440 H.






Tidak ada komentar

Posting Komentar

Thanks for your positive comment..

Don't Miss
Copyright © 2018 Misterransel.com All Rights Reserved
made by templateszoo