Responsive Ad Slot

Latest

latest

Resep dan Cara Membuat Nasi Goreng Yang Enak

Variasi nasi goreng ada banyak sekali tergantung dari bumbu dan bahan-bahan pelengkap yang menyertainya. Ada nasi goreng jawa, nasi goreng ampela, nasi goreng ayam, nasi goreng sosis,nasi goreng bakso, nasi goreng ikan asin dan masih banyak varian lainnya.

Jumat, 10 Mei 2019

/ by Misterransel

Resep dan Cara Membuat Nasi Goreng Yang Enak



Nasi goreng, siapa sih yang nggak suka nasi goreng??
Semua orang pasti suka dengan makanan yang satu ini, karena merupakan pilihan alternatif makanan yang mudah didapat dan mudah juga untuk dibuatnya. Untuk membuatnya pun juga tidak diperlukan waktu yang lama. Buat anak kost yang limit keuangan, nasi goreng merupakan pilihan yang tepat dan gampang jika ingin memasak sendiri.

Dalam pembuatan menu nasi goreng tidak diperlukan keahlian khusus dan waktu memasaknya pun relatif singkat. Jika di malam hari, banyak sekali pedagang makanan yang menjual menu makanan ini. Jadi nasi goreng tidak hanya disajikan pada saat sarapan pagi, namun banyak juga yang warung yang menjual menu nasi goreng pada malam hari.

Dan untuk variasi nasi goreng ada banyak sekali tergantung dari bumbu dan bahan-bahan pelengkap yang menyertainya. Ada nasi goreng jawa, nasi goreng ampela, nasi goreng ayam, nasi goreng sosis,nasi goreng bakso, nasi goreng ikan asin dan masih banyak varian lainnya.

Dari banyak macam nasi goreng, pada prinsipnya bumbu-bumbu yang digunakan hampir sama. Yang membedakan hanyalah bahan-bahan tambahan seperti ayam, bakso, sosis, ampela, ikan asin dan lain sebagainya.



Resep dan Cara Membuat Nasi Goreng Yang Enak
Nasi goreng enak | Pic. Misterransel


Dan tidak hanya diwarung-warung pinggir jalan yang jual menu nasi goreng, banyak juga hotel berbintang maupun restoran berbintang yang menyediakan menu nasi goreng. Nasi goreng yang dijual direstoran ataupun di hotel biasanya dikemas dengan semenarik mungkin untuk meningkatkan nilai value dari nasi goreng tersebut yaitu misalnya dengan membungkus nasi goreng dengan telor omelet dan bisa juga nasi goreng yang diberi topping keju mozzarella. Semakin variatif penyajian nasi goreng maka akan memaksimalkan harga dari nasi goreng tersebut.

Untuk membuat nasi goreng yang enak juga tidak terlalu rumit, berikut resep dan cara membuat nasi goreng yang enak.


Resep dan Cara Membuat Nasi Goreng Yang Enak
Nasi goreng enak | Pic. Misterransel


Resep dan Cara Membuat Nasi Goreng Yang Enak.


Bahan – bahan untuk membuat nasi goreng yang enak :
1. Nasi putih dingin kira-kira 600 gr
2. 2 butir telor ayam yang dikocok lepas
3. 125 gr daging ayam yang dicincang halus
4. Kubis 3 lembar dan diiris halus
5. Gula secukupnya
6. Garam secukupnya
7. Merica secukupnya
8. Kecap manis 2 sdm
9. Bawang putih 4 siung
10. Bawang merah 5 siung
11. Cabai rawit 5 buah
12. Cabai merah 5 buah
13. Ebi secukupnya kemudian disangrai
14. Minyak goreng


Cara membuat nasi goreng yang enak :
1. Masukkan bawang putih, bawang merah, cabai rawit, cabai merah, ebi yang sudah disangrai, dan merica ke dalam cobek kemudian haluskan hingga benar-benar halus.
2. Tumis bumbu yang telah dihaluskan tadi kedalam wajan dengan menggunakan minyak atau mentega hingga tercium bau harum.
3. Masukkan telur yang telah dikocok lepas pada wajan yang berisi bumbu yang telah ditumis.
4. Kemudian tambahkan ayam cincang ke dalam wajan yang berisi tumisan telor dan bumbu kemudian tumis terus hingga rata.
5. Masukkan nasi putih dingin ke dalam wajan tersebut dan kemudian aduk hingga bumbu, telor, daging bercampur sempurna dengan nasi.
6. Tambahkan gula, garam, kecap secukupnya kemudian aduk hingga rata.
7. Sajikan nasi goreng yang telah matang pada piring saji dan tambahkan irisan daun selada, irisan mentimun, krupuk dan telor ceplok sebagai pelengkap.
8. Nasi goreng yang enak siap untuk dihidangkan.




Artikel ini saya ikutsertakan dalam Day 5 – Blogger Challenge yang diselenggarakan oleh Blogger Perempuan selama 30 hari di bulan Ramadan 1440 H.





Tidak ada komentar

Posting Komentar

Thanks for your positive comment..

Don't Miss
Copyright © 2018 Misterransel.com All Rights Reserved
made by templateszoo