Responsive Ad Slot

Latest

latest

Wisata Alam Di Bogor Ini Cocok Untuk Pendaki Pemula

Tak perlu menjadi pendaki gunung profesional untuk berwisata ke tempat berikut ini. Karena gunung yang ada dalam daftar berikut ini tidak memiliki medan yang terlalu terjal dengan rata-rata ketinggian di bawah 1.200 mdpl. Jadi semua orang bisa dengan mudah menikmati keindahan alam Bogor dari atas puncak gunung.

Selasa, 28 Agustus 2018

/ by Yosh Chasez



Jika mendengar nama Bogor, apa yang terlintas pertama kali dalam benakmu?? Sudah barang tentu yang diingat pertama kali adalah kebun rayanya. Bener nggak?? Padahal masih ada banyak lagi tempat wisata di Bogor yang bisa kamu datangi selain kebun raya. Selain tempat wisata yang sudah mainstream, di Bogor kamu juga bisa mendaki gunung tipis-tipis loh.. untuk sekedar melepaskan penat dari rutinitasmu. Terletak tidak terlalu jauh dari ibukota Jakarta, tempat wisata di Bogor menjanjikan nuansa yang jauh dari hiruk pikuk yang biasa kamu temui.

Tak perlu menjadi pendaki gunung profesional untuk berwisata ke tempat berikut ini. Karena gunung yang ada dalam daftar berikut ini tidak memiliki medan yang terlalu terjal. Rata-rata ketinggian gunung-gunung berikut ini juga di bawah 1.200 mdpl. Jadi semua orang bisa dengan mudah menikmati keindahan alam Bogor dari atas puncak gunung.

Berikut ini list bocorannya..


Gunung Munara Rumpin


Wisata Alam Di Bogor Ini Cocok Untuk Pendaki Pemula
sumber:thishanti.blogspot.com


Gunung ini merupakan gunung yang paling tinggi jika dibandingkan gunung lain yang ada di dalam daftar di bawah. Sesuai dengan namanya, Gunung Munara Rumpin terletak di Desa Kampung Sawah, Kecamatan Rumpin, Bogor, Jawa Barat. Gunung ini cocok untuk kamu yang menyukai matahari terbit karena pemandangan pagi di sana sangatlah menentramkan hati. Kamu bisa berkemah di puncak gunung sambil menanti matahari terbit. Meski hanya setinggi 1.119 mdpl, tetap bawa perlengkapan gunung serta perbekalan makanan yang cukup ya.



Gunung Alesano

Wisata Alam Di Bogor Ini Cocok Untuk Pendaki Pemula
sumber:irfanmaxx.blogspot.com

Gunung Alesano terkenal sebagai tempat liburan kemping yang asyik dengan pemandangan yang indah. Akses untuk menuju ke sini juga sangat mudah, kamu bisa menggunakan kendaraan roda empat sampai ke tempat parkir yang sudah disediakan. Di lokasi wisata tersebut, juga telah disediakan persewaan tenda jika kamu ingin berkemah tetapi tidak membawa perlengkapan. Pemandangan malam hari di Gunung Alesano terkenal indah karena memadukan pemandangan alam dan kerlap-kerlip lampu rumah penduduk.



Gunung Batu

Wisata Alam Di Bogor Ini Cocok Untuk Pendaki Pemula
sumber:ardiyanta.com

Hanya dengan menempuh perjalanan kurang lebih 2 jam dari Jakarta, kamu sudah bisa menikmati cantiknya gunung ini. Gunung Batu terletak di daerah Jonggol, tepatnya di Desa Sukaharja, Sukamakmur, Bogor. Gunung ini cocok banget untuk kamu yang belum pernah naik gunung sebelumnya karena hanya diperlukan sekitar 45 menit saja untuk menuju puncak. Akan tetapi ada sedikit jalur terjal yang harus kamu lewati, jadi jangan salah memilih alas kaki ya. Tepat di atas puncak, kamu akan disuguhi pemandangan indah, yakni Gunung Pancar dan Gunung Gede Pangrango.




Gunung Eusing


Wisata Alam Di Bogor Ini Cocok Untuk Pendaki Pemula
sumber:gematd.wordpress.com



Tempat wisata di Bogor yang satu ini adalah salah satu tempat wisata terbaru yang ada di Bogor. Sebelumnya, gunung ini hanyalah perkebunan warga. Namun karena pemandangannya yang sangat cantik, perkebunan tersebut diubah menjadi tempat wisata untuk para wisatawan. Dengan ketinggian yang hanya 360 mdpl, tentu saja siapapun bisa mendaki gunung tersebut. Konon, gunung ini menyimpan banyak misteri dan juga mitos yang dipercaya warga sekitar. Jadi, jika kamu ingin travelling ke sini jangan berbuat yang aneh-aneh di gunung ini ya!

Nah.. Itu dia beberapa tempat wisata gunung di Bogor yang bisa kamu datangi saat liburan mendatang. Meskipun mudah dijangkau, tetap persiapkan diri kamu untuk memulai pendakian ya. Jangan lupa untuk selalu menjaga kebersihan agar alam kita tetap terjaga. Sampahnya jangan lupa untuk dibawa turun..



So, selamat berlibur!!!




Tidak ada komentar

Posting Komentar

Thanks for your positive comment..

Don't Miss
Copyright © 2018 Misterransel.com All Rights Reserved
made by templateszoo