Responsive Ad Slot

Latest

latest

Ambeienku dan Greek Classic Yogurt

Yogurt merupakan susu fermentasi yang mengandung probiotik yang bisa membuat tubuh memiliki sistem kekebalan yang bagus, dan bisa membuat pencernaan menjadi lebih teratur. Yogurt jika dilihat dari ilmu kimia mengandung asam laktat yang mengubah laktosa menjadi glukosa dan galaktosa, yang dapat mengaktifkan enzim laktase atau enzim pencernaan. Jika enzim laktase ini menjadi lebih sehat, maka BAB akan menjadi lancar. Lalu, apa hubungan antara ambeienku dan Greek Classic Yogurt??

Thursday, 19 April 2018

/ by Yosh Chasez
Ambeienku dan Greek Classic Yogurt



Kalau mendengar kata “Ambeien”, apa yang ada dibenak mu?? Apa yang kamu lakukan jika kamu sedang ambeien?? Apa tindakanmu jika ada teman atau saudara mu yang sedang ambeien?? Jangan berburuk sangka dulu.. Kali ini aku akan sedikit bercerita tentang pengalamanku yang beberapa waktu kemarin mengalami ambeien, Ambeien Dalam sih lebih tepatnya. Seperti apa ceritanya, dan apa hubungan ambeienku dengan Greek Classic Yogurt?? simak hingga tuntas ya..

Ambeien menurut sepengetahuan ku itu sebuah penyakit yang sangat umum dialami oleh beberapa orang, dan biasanya menyerang pada remaja, dewasa hingga orang tua.


Ambeienku dan Greek Classic Yogurt
Anus terasa sakit jika menderita ambeien | Pic. Pixabay



Untuk penyakit ambeien ini terjadi karena adanya pembengkakan dan peradangan pembuluh darah pada daerah anus baik bagian dalam ataupun di bagian luar. Banyak sekali kesimpulan – kesimpulan masyarakat luas yang berasumsi bahwasannya penyakit ini disebabkan oleh pengejanan yang terlalu kuat pada saat buang air besar (BAB). Tapi menurut dokter yang aku kunjungin waktu itu, kesimpulan – kesimpulan itu nggak sepenuhnya benar dan nggak sepenuhnya salah. Pengejanan yang terlalu kuat terlebih saat sembelit pada hakikatnya akan menyebabkan pembuluh darah disekitar anus mengalami peradangan hingga pada akhirnya akan menjadi Ambeien. Ambeien juga sering terjadi pada wanita yang sedang hamil dan orang-orang yang jarang melakukan aktivitas olah raga, seperti aku ini.. Uppssss.. Jadi, pada intinya ambeien bukan hanya dikarenakan pengejanan yang kuat waktu BAB

Kata dokter, penyakit Ambeien tidak serta merta muncul secara langsung, biasanya diawali dengan beberapa tahapan, yang pada akhirnya akan menjadi lebih berat jika tidak segera diobati dengan cara yang tepat. Dari pengalaman yang aku alami sendiri, ada beberapa gejala ambeien yang mungkin bisa menjadi catatan penting buat kamu, salah satunya adalah ada pendarahan selama buang air besar. Akan tetapi ada beberapa gejala yang kadang diremehkan yaitu ada rasa gatal di daerah sekitar anus. Jika kamu mengalami hal itu dan disekitar anus mulai merasakan ada gejala muncul benjolan dan membengkak, segeralah periksakan ke dokter.

Dari hasil visum dokter, ambeien yang aku alami termasuk ambeien dalam. Ambeien itu sendiri kata beliau terdiri dari dua jenis, dalam dan luar. Ambeien dalam biasanya seperti pembengkakan di dalam anus yang tidak bisa dilihat ataupun diraba, pembengkakan ambeien dalam tidak menimbulkan rasa sakit karena menurut dokter di daerah anus hanya terdapat sedikit syaraf, namun tanda2 seperti yang saya alami sendiri pada saat buang air besar terjadi pendarahan. Sementara untuk ambeien luar seringnya menyebabkan rasa sakit, perih dan gatal pada anus saat buang air besar ataupun pada saat duduk.


Ambeienku dan Greek Classic Yogurt
Ambeien dalam (internal) dan Ambeien luar (eksternal) | Pic. Kemenkes



Ambeien sendiri dapat disebabkan oleh beberapa hal diantaranya terlalu kuat mengejan pada saat buang air besar, terlalu lama duduk di permukaan kasar dan masih banyak lagi. Orang yang kurang olah raga dan yang mengalami obesitas pun juga nggak menutup kemungkinan bisa ambeien. Orang-orang yang jarang mengkonsumsi serat dalam jumlah yang cukup seperti aku juga rentan akan ambeien.


Terus kalau sudah kena ambeien bagaimana solusinya??


Ada baiknya jika sudah merasakan gejala-gejala ambeien segeralah berkonsultasi dengan dokter, sehingga akan tahu, apa yang akan dilakukan kedepannya.

Ambeienku dan Greek Classic Yogurt
Obat ambeienku | Pic. Misterransel


Untuk kamu – kamu yang belum kena ambeien, alangkah baiknya melakukan berbagai upaya agar tidak sampai terkena ambeien. Dan bagi kamu-kamu yang sudah menderita ambeien alangkah baiknya segera melakukan berbagai jenis perawatan ambeien dan tetap menjaga kondisi agar ambeien tidak kambuh dan menjadi parah.

Biasanya sih pada kondisi ambeien ringan masih bisa disembuhkan dengan berbagai cara sederhana, salah satunya dengan mengkonsumsi makanan yang kaya serat. Aku sendiri kena ambeien, tidak dipungkiri dikarenakan kurang serat dalam mengkonsumsi makanan sehari – hari. Jika kamu mengkonsumsi makanan yang kaya serat, akan menjadikan feses mu menjadi lebih lunak dan membantu masalah pada pencernaan sehingga bisa terhindar dari ambeien.

Dokter ku itu menyarankan agar banyak – banyak mengkonsumsi semua jenis sayuran hijau, buah- buahan, biji – bijian dan semua makanan yang mengandung serat tinggi. Selain itu tambahnya agar mengurangi makan makanan yang mengandung banyak lemak, dan banyak – banyak meminum air putih. Nah, ini yang bikin aku syok karena kata beliau, aku harus minum air putih 15 liter sehari. Tak apalah banyak – banyak minum air putih, karena air putih kan fungsinya untuk menyeimbangkan sistem metabolisme dalam tubuh dan air putih kan juga diperlukan untuk membantu proses penyerapan serat dalam usus.

Dari semua masukan yang diberikan oleh dokter, pada dasarnya menurut aku ada dua poin penting yaitu yang pertama, banyak minum air putih, dan yang kedua, banyak makan makanan berserat.

Karena saya sudah kena ambeien dalam, selain dua hal tadi, beliau juga menyarankan untuk sering – sering mengkonsumsi makanan tambahan yang mengandung banyak nutrisi yang diperlukan oleh tubuh, salah satunya yogurt, yang mudah ditemui di pasar, supermarket ataupun di mall.


Adakah diantara kamu yang nggak tahu yogurt???


Ambeienku dan Greek Classic Yogurt
Yogurt strawberry | Pic. Pixabay


Yogurt itu adalah susu fermentasi yang mengandung probiotik yang bisa membuat tubuh memiliki sistem kekebalan yang bagus, yang bisa membuat pencernaan menjadi lebih teratur. Dengan yogurt dapat membantu para penderita ambeien seperti aku tidak perlu lagi mengejan terlalu kuat pada saat buang air besar (BAB). Oleh karena itu, mulai sekarang, yogurt aku masukkan sebagai alternatif menu makanan utama ataupun menu camilanku.

Saat ini yang menjadi pilihan menu makanan tambahan utama ku, Greek Classic Yogurt dari Heavenly Blush. Aku suka sama varian yogurt yang satu ini, karena memiliki tekstur yang lembut, kental dan punya kandungan protein tinggi, yang bisa membuat perut merasa kenyang lebih lama. Nah, itu kuncinya, kenyang lebih lama.. maklum lah, tinggal sendiri, kata-kata sakti nya cuma makanan enak, murah, bikin kenyang.


Ambeienku dan Greek Classic Yogurt
Liburan, tetap konsumsi Greek Classic Yogurt | Pic. Misterransel

Ambeienku dan Greek Classic Yogurt
Persediaan Greek Classic Yogurt di rumah | Pic. Misterransel


Selain itu, varian Heavenly Blush yang selalu ada di dalam tas ku, ada brokoli dan manggo carrot dalam kemasan botol. Selain praktis dibawa, ya pastinya salah satu alasannya agar BAB ku menjadi lancar. Untuk penderita ambeien seperti aku ini, kelancaran proses BAB menjadi sangat vital.

Dan kenapa aku membutuhkan yogurt, karena yogurt jika dilihat dari ilmu kimia mengandung asam laktat yang mengubah laktosa menjadi glukosa dan galaktosa, yang dapat mengaktifkan enzim laktase atau enzim pencernaan. Jika enzim laktase ini menjadi lebih sehat, maka BAB akan menjadi lancar.

Cuma info saja, sekarang ini aku rutin mengkonsumsi yogurt, terutama produk dari Heavenly Blush. Alasan utama kenapa pilih produk itu karena banyak varian dan yang penting ramah dikantong. Kalau lagi bokek ya kadang seminggu paling cuma tiga kali minum yogurt Heavenly Blush. Yang penting sih dalam seminggu rutin ada yogurt yang harus masuk ke tubuhku.


Ambeienku dan Greek Classic Yogurt
Heavenly Blush kemasan botol
simple untuk dibawa kemana-mana
Pic. Misterransel

Ambeienku dan Greek Classic Yogurt
Heavenly Blush kemasan botol
simple untuk dibawa kemana-mana
Pic. Misterransel


Yogurt sendiri pada umumnya tidak mengandung vitamin C, akan tetapi kandungan protein yang tinggi, karbohidrat, kalsium, kalori, lemak vitamin B6 dan vitamin B12 terdapat didalamnya. Oleh karena itu dengan mengkonsumsi yogurt dapat menambah asupan nutrisi yang diperlukan oleh tubuh setiap harinya. Kalau aku sih minimal 400 miligram dalam seminggu, kalau kamu punya uang berlebih sangat dianjurkan 400 miligram perhari.

Greek Classic Yogurt dari Heavenly Blush favoritku ini tiap takaran saji 200ml mengandung kandungan gizi Kalsium 251 miligram, Kalium 260 miligram, gula 14 gram, serat pangan 8 gram, protein 7 gram, dan energi sebesar 180 kkal. Kurang apa coba?? Lengkap kan kandungan gizinya!!!


Ambeienku dan Greek Classic Yogurt
Varian Heavenly Blush kemasan botol | Pic. Misterransel

Blackcurrant fav temenku, kalau kamu suka varian apa??
Pic. Misterransel


Buat aku yang termasuk dalam orang berkantong tipis, konsumsi 2 takaran saji tiap minggu dan rutin, itu sudah cukup membantu kesehatanku menjadi lebih baik. Tapi, kalau pas tanggal muda, konsumsinya Greek Classic Yogurt dari Heavenly Blush bisa lebih dari itu.

Selain sering – sering mengkonsumsi yogurt sebagai menu makananku saat ini, ada beberapa menu makanan yang mau tidak mau harus aku tinggalkan, yaitu makanan pedas, makanan yang berlemak, serta makanan atau minuman yang mengandung kafein dan alkohol. Meskipun berat meninggalkan makanan pedas, mau tidak mau memang itu yang harus aku jalani saat ini.


Ambeienku dan Greek Classic Yogurt
Heavenly Blush Yogurt | Pic. Misterransel


Mungkin itu cerita pahitku kena penyakit ambeien dan bagaimana Heavenly Blush Greek Classic menjadi solusi atas BAB ku sampai saat ini. Lalu, mana cerita menarikmu???

Oiya, Heavenly Blush sekarang ini sedang ada kompetisinya loh.. Dengan mengusung tema #HeavenlyBlushGreekSecret, kamu bisa memenangkan salah satu hadiah utama nya jalan – jalan ke Yunani, gratissss... Untuk lebih jelasnya bisa cek langsung info nya di #HeavenlyBlushGreekSecret



Artikel ini diikutsertakan dalam lomba blog yang diselenggarakan oleh Heavenly Blush x C Channel






( Hide )

Thanks for your positive comment..

Don't Miss
Copyright © 2018 Misterransel.com All Rights Reserved
made by templateszoo