Friday, 20 May 2011

Sekilas Karimunjawa

Pada liburan kemaren q dengan temen2 backpakeran ke Karimunjawa. Suatu tempat yang sebelumnya belum pernah kepikiran buat kesana. Setelah utak atik cari info sana sini dan mencari waktu yang pas akhirnya dapet juga waktu yang pas buat pergi. Akhir tahun 2010 tepatnya...

Liburan kali ini q mengajak temen2 q yang sebelumnya ga ngerti yang namanya backpakeran. Setelah bujuk sana sini lobi sana sini akhirnya mereka setuju untuk berangkat. Pada awalnya sih mereka masih bingung kagak tau ini itu.. tapi setelah panjang lebar q meyakinkan dan mereka liat itenerarynya.. hmm mereka langsung mengiyakan. Mungkin mereka berpikir lumayan bisa liburan.. (padahal pasti ini akan menjadi liburan terbaik mereka batinku dalam hati).

Akhirnya waktu yang dinanti pun tiba.. setelah prepare secukupnya kami janjian di suatu tempat yang mudah untuk mengakses bis. (maklum... yang namanya backpakeran ya pake biz.. oper sana sini.. he5x..). Setelah nyampe d lokasi.. busyeeetttt... (batinku shok..) bawaan mereka buanyakkk bangettt... (seisi kamar kebawa semua kali..) mantabz dah... mantabz yang bawa maksudnya.. terpaksa dah q yang berkorban untuk membawa tu “kulkaz” (sekarang jadi bahan ejekan klo mo travelling. Xiixiixiii..)

Sejam.. dua jam.. tiga jam.. perjalanan udah terlewati.. akhirnya nyampe juga di Jepara Bumi Kartini setelah oper bus sana sini dan menempuh perjalanan selama hampir 6 jam. Rehat dah da losmen sekitar pantai Kartini.. karena kapal ferry yang mengangkut kami berangkat keesokan paginya.. (seminggu cuma ada 2 hari berangkat ke Karimun). Wuiiiiihhh... losmennya keren.. nuansa2 Bali geto.. dengan budget minimalis losmen kayak gini mah sudah lumayan cukup. Namanya juga orang2 “GELO” ada bali2 nya gitu mulai deh aksi nya.. heboh se heboh2 nya.. pake joged2 segala.. joged India gitu..

Saat nya kapal berangkat.. nih anak ada2 aja.. udah tau kapal mo berangkat masih aja narsis2 ria foto2 pake pinjem sepeda anak kecil segala.. hmmm... Busyeeettt... Setelah di aduk-aduk perutnya karena ombak laut yang ga bersahabat akhirnya nyampe juga d Karimun. Bayangpun.. 9 jam d ombang ambingke kapal.. mantabz dah perute d aduk2.. Nyampe d Karimun kebayar semua dah.. Kuueeerreeennnn bangetttt... bagussss banget... Hmmmm... Liburan yang ga bakal terlupakan..

Di Karimunjawa kami menghabiskan 3 hari 2 malam.. snorkling menjadi agenda utama kami. Bener2 luar biasa karimunjawa.. Kemaren waktu d Karimun waktunya bertepatan dengan momen piala AFF. Namanya juga penggila bola semuanya.. malemnya kita berbaur dah dengan penduduk kampung Karimun yang mengadakan nonton bareng di lapangan. Sorak-sorai riuh tawa membahana se-antero Karimunjawa.. Bener2 kagak kebayang bisa seheboh ini.. IT”S GREAT EXPERIENCE...

Waktu snorkeling pun ada cerita unik nan menggelitik.. yach… namanya juga orang kampong kagak pernah main sana sini alias orang rumahan. Mo Snorkling d laut lepas bingung se bingung nya.. ntar gimana.. ntar gimana.. malah ada yang nyelutuk ntar pegimane klo ini itu.. (puyeng dah klo ngajak orang yang kagak pernah berbaur dengan yang namanya adventure..). Tapi seru juga dink.. bisa share pengalaman dengan mereka biar mereka juga sekali2 merasakan liburan yang seru yang mungkin kagak pernah terpikir di benak mereka.
Reaksi:

2 comments:

  1. awesome..jdi pngen kesana ms...klo boleh twu penginapan di karimunjawa brpaan ya yg murah..?krn rencananya sya jg mau backpackeran..

    ReplyDelete
    Replies
    1. hey.. maap baru reply. lagi semedi d t4 yang jauh dari jangkauan internet.

      penginapan d karjaw relatif murah.. sekitar 70rb per mlm nya, bisa di isi 3 orang.. klo sewa serumah sekalian mungkin bisa lebih murah lagi..

      enjoy ur trip..

      Delete

Thanks for your positive comment..