Responsive Ad Slot

Latest

latest

Tips dan Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Ekstrak Daun Pepaya

Jerawat bisa dikatakan sebuah kondisi pada permukaan kulit terutama dibagian wajah dengan pori-pori yang tersumbat hingga menimbulkan benkolan kecil yang mengandung lemak, nanah dan bakteri. Remaja yang sedang mengalami pubersitas dan perempuan sebelum memasuki masa menstruasi biasanya muncul jerawat. Adanya jerawat ini akan menimbulkan kesan ketidaknyamanan dan pada akhirnya akan menurunkan kadar kepercayaan diri seseorang.

Senin, 13 Mei 2019

/ by Misterransel

Tips dan Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Ekstrak Daun Pepaya




Jerawat!!! Oh Tidaaakkkk…


Mungkin begitu expresi orang terutama para remaja yang sangat peduli akan penampilan wajahnya. Muncul satu jerawat saja, hebohnya bikin pusing. Memang bukan tanpa alasan jerawat bisa merusak dan membuat buruk tampilan wajah, akan tetapi pada dasarnya kalau ada jerawat dan tidak segera diobati dan mendapatkan perhatian serius, dikhawatirkan jerawat bisa menjadi banyak dan kronis sehingga akan merusak wajah. Oleh karena itu saya akan mau kasih masukan tips dan cara menghilangkan jerawat dengan ekstrak daun pepaya


Semua orang sudah tahu akan manfaat buah pepaya, namun tidak semua orang mengetahui jika daun pepaya juga memiliki khasiat yang mumpuni untuk membasmi jerawat disamping sebagai sayuran atau lalapan. Senyawa utama yang terkandung dalam daun pepaya ini yang dimungkinkan dapat menyembuhkan dan membasmi jerawat. Diantaranya ada enzim Papain yang bekerja sebagai anti mikroba dan juga ada Karpain yang memiliki efektifitas anti bakteri. Kedua enzim itu akan berperan aktif sebagai anti jerawat.



Tips dan Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Ekstrak Daun Pepaya



Enzim – enzim itulah yang menyebabkan rasa pahit pada saat kamu menyantap daun pepaya. Jadi selain bisa dimakan, daun pepaya juga mempunyai peranan penting untuk menghilangkan bakteri dan kotorang yang menimbulkan jerawat pada wajah. Jadi, dengan kanddungan enzim daun pepaya ini bisa menjamin wajah kamu terlihat bersih dan terjamin kesehatannya.


Dan jika kamu belum mengetahui apa itu jerawat, ini saya kasih informasinya. Jerawat bisa dikatakan sebuah kondisi pada permukaan kulit terutama dibagian wajah dengan pori-pori yang tersumbat hingga menimbulkan benkolan kecil yang mengandung lemak, nanah dan bakteri. Remaja yang sedang mengalami pubersitas dan perempuan sebelum memasuki masa menstruasi biasanya muncul jerawat. Adanya jerawat ini akan menimbulkan kesan ketidaknyamanan dan pada akhirnya akan menurunkan kadar kepercayaan diri seseorang.


Tips dan Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Ekstrak Daun Pepaya

Tips dan Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Ekstrak Daun Pepaya


Nah, tidak ada salahnya kamu mencoba tips dan cara menghilangkan jerawat dengan daun pepaya ini dirumah, karena apapun masalah yang ada pada diri kita, sebenarnya alam sudah menyediakan obatnya. Dan satu lagi, selain dapat menghilangkan jerawat, ekstrak daun pepaya juga bisa menghilangkan noda atau flek hitam bekas jerawat yang sulit hilang.


Untuk ekstrak daun pepaya untuk menghilangkan jerawat tidaklah terlalu rumit, berikut bahan dan cara membuat ekstrak daun pepaya untuk menghilangkan jerawat.



Tips dan Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Ekstrak Daun Pepaya




Tips dan Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Ekstrak Daun Pepaya

Bahan – bahan untum membuat ekstrak daun pepaya
  1. Daun pepaya tua sebanyak 3 - 4 lembar.
  2. Air hangat secukupnya.
  3. Alu tumbuk


Cara membuat dan implementasi ke wajah :
  1. Daun pepaya sebanyak 3 - 4 lembar dijemur sebentar dibawah sinar matahari
  2. Kemudian daun pepaya dihaluskan dengan cara ditumbuk lalu ditambahkan 1 - 2 sendok air hangat hingga berbentuk seperti pasta.
  3. Wajah dibersihkan terlebih dahulu dengan air bersih (cuci muka)
  4. Oleskan pasta daun pepaya pada wajah yang berjerawat, dan diamkan kurang lebih selama 20 – 30 menit hingga kering.
  5. Kemudian bilas dengan air hangat sampai bersih.
  6. Setelah dikeringkan dengan handuk yang bersih, lakukan membilas wajah kembali, kali ini dengan menggunakan air dingin. Kemudian dikeringkan kembali dengan handuk.
  7. Proses ini dilakukan 1 – 3 kali dalam seminggu.





Artikel ini saya ikutsertakan dalam Day 8 – Blogger Challenge yang diselenggarakan oleh Blogger Perempuan selama 30 hari di bulan Ramadan 1440 H.











Tidak ada komentar

Posting Komentar

Thanks for your positive comment..

Don't Miss
Copyright © 2018 Misterransel.com All Rights Reserved
made by templateszoo