Responsive Ad Slot

Latest

latest

Ngabuburit Asyik Dengan Hunting Foto

Daripada ngabuburitmu berlalu begitu saja, tanpa kegiatan yang bermanfaat, kamu bisa gunakan momen ngabuburitmu untuk hunting foto seperti yang sering saya lakukan. Nggak perlu perangkat fotografi yang mahal kok, pake kamera ponsel juga bisa.

Senin, 06 Mei 2019

/ by Misterransel
Ngabuburit Asyik Dengan Hunting Foto

Sudah jadi suatu tradisi kali ya, kalau setiap bulan ramadan orang – orang melakukan aktivitas ngabuburit!!! Emang sih... Kegiatan ngabuburit itu menjadi kegiatan favorit ambil menunggu waktu berbuka puasa. Bahkan, bisa dikatakan ngabuburit ini menjadi aktivitas yang paling sering dilakukan dalam satu bulan kedepan selain sahur, buka puasa, tarawih dan tadarus.


Dan yang jadi pertanyaannya, apa kegiatan favoritmu sewaktu ngabuburit???


Ngabuburit Asyik Dengan Hunting Foto
Ngabuburit di Masjid Raya Bandung | Pic. Misterransel


Menghabiskan waktu sambil menunggu waktu berbuka puasa atau biasa disebut ngabuburit menjadi kegiatan favorit bagi sebagian besar warga. Banyak sekali kegiatan yang bisa dilakukan pada saat ngabuburit, ada yang pergi ke taman bermain, ada yang pergi ke tempat fitnes, ada yang pergi untuk hunting takjil dan masih banyak lagi.

Kalau saya sih lebih suka menghabiskan waktu ngabuburit buat hunting foto…

Ngabuburit Asyik Dengan Hunting Foto
Sunset di Candi Plaosan | Pic. Misterransel


Sambil menunggu waktu berbuka puasa, melakukan hunting foto bisa jadi kegiatan yang sangat menarik, bisa pergi ketempat keramaian dan mengambil banyak gambar dengan tema ramadhan. Ya kita semua tahu kalau timing hunting foto itu paling bagus kalau nggak pagi hari ya disore hari. Nah… saat ngabuburit bisa menjadi timing yang pas untuk hunting foto.


Ngabuburit Asyik Dengan Hunting Foto
Bocah bermain di Benteng Van Den Bosch | Pic. Misterransel


Ada banyak sekali momen fotografi yang bisa kamu dapatkan selama bulan ramadhan. Misalnya momen bazar takjil, pasar takjil, orang yang ngabuburit dengan tmnnya dan masih banyak lagi hal menarik yang bisa dijadikan momen untuk difoto. Bahkan kalau perlu kamu bisa juga jadi modelnya, misalnya seolah-olah sedang beli takjil atau ikut memberi takjil keliling. Seru kan….


Ngabuburit Asyik Dengan Hunting Foto
Penjual kurma | Pic. Misterransel


Segala sesuatu tentang aktivitas kegiatan selama bulan ramadhan bisa menjadi objek yang sangat menarik, seperti orang sedang berbuka, orang sedang membeli takjil, bahkan orang sedang melakukan shalat tarawih dan tadarus bisa menjadi objek fotomu. Foto sunset di waduk, di candi, di bangunan lama atau ditengah-tengah gedung bertingkat juga bisa dijadikan objek fotomu pada saat ngabuburit.

Daripada ngabuburitmu berlalu begitu saja, tanpa kegiatan yang bermanfaat, kamu bisa gunakan momen ngabuburitmu untuk hunting foto seperti yang sering saya lakukan. Nggak perlu perangkat fotografi yang mahal kok, pake kamera ponsel juga bisa…


Ngabuburit Asyik Dengan Hunting Foto
Ngabuburit di Masjid Raya Bandung | Pic. Misterransel

Pakai outfit yang nyaman dan jangan lupa ajak semua temen - temenmu untuk hunting foto bareng… So pastinya aktivitas ngabuburitmu akan menjadi lebih seru lagi. Setelah ngabuburit, pulang kerumah bawa banyak oleh - oleh foto deh…
Bisa juga loh buat stok ngisi feed instagrammu. Gmn, asyik kan???

Ya pada intinya hunting foto di bulan ramadhan itu nggak jauh beda dengan hunting foto di hari-hari biasa. Hanya saja kalau hunting foto pada saat bulan ramadhan itu tantangannya banyak dan butuh sedikit usaha karena ada kendala lapar, letih dan lesu. Tapi yakin deh, seiring kita melakukan kegiatan ngabuburit dengan hunting foto, rasa lapar, letih, lesu, haus dan dahaga akan berkurang, karena terganti dengan semangat mengambil gambar.



Cuzzzz…
Meluncur ngabuburit asyik sambil hunting foto…




Artikel ini saya ikutsertakan dalam Day 1 - Blogger Challenge yang diselenggarakan oleh Blogger Perempuan selama 30 hari di bulan Ramadan 1440 H.



Tidak ada komentar

Posting Komentar

Thanks for your positive comment..

Don't Miss
Copyright © 2018 Misterransel.com All Rights Reserved
made by templateszoo